Selasa, 04 Maret 2014

Cara Merawat Power Bank

Cara Merawat Power Bank

  name   title

Saat ini kehadiran power bank menjadikan solusi terhadap baterai dari ponsel atau perangkat elektronik lainnya. Power bank ini memang hadir belum lama. Alat ini hadir setelah smartphone seperti android dan iOS mulai terkenal. Power bank hadir untuk mengatasi baterai smartphone yang mudah drop atau habis.
Namun power bank juga harus dijaga dan dirawat baik-baik agar kinerjanya selalu optimal dan awet. Karena power bank ini sangat erat hubungannya dengan listrik, maka power bank menjadi rentan untuk rusak. Untuk itu, kita perlu merawat power bank agar awet. Bagaimana caranya? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk merawat power bank anda agar tetap awet.
  • Gunakanlah power bank hanya dalam keadaan darurat, jangan untuk dijadikan charger utama perangkat elektronik anda. Mengapa disarankan seperti itu? Jika anda selalu menggunakan power bank untuk mencharge ponsel atau barang elektronik anda yang lain, maka kinerja power bank itu akan menurun.
  • Pintar-pintarlah dalam memilih perangkat yang ingin discharge di power bank anda. Ini bisa saja akan mempengaruhi kinerja power bank anda selanjutnya. Usahakan untuk menggunakan kapasitas power bank 2kali lipat dari perangkat anda agar kinerja power bank anda tetap maksimal.
  • Simpanlah power bank anda ditempat yang sejuk dan kering. Jangan menempatkan power bank anda di suhu yang panas atau terlalu dingin karena akan merusak power bank.
  • Sebelum digunakan, sebaiknya isilah daya power bank dengan full. Jika daya power bank full, maka kinerja power bank juga akan optimal.
  • Jaga baik-baik power bank anda jangan sampai terbentur keras dan terkena air. Karena power bank juga merupakan perangkat elektronik, maka rentan terhadap benturan yang keras dan juga rentan terhadap air.
Nah, mungkin itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan. Semoga anda bisa menerapkannya untuk power bank anda agar awet dan tahan lama.
cara memperbaiki power bank cross, cara menggunakan dan merawat powerbank, Cara merawat hp agar kinerjanya tetap bagus, cara merawat powerbank agar tetap awet, tips cara perbaiki power bank, tip perawatan satria fu setelah terkena banjir, hp panas setelah power bank, cara perbaiki power bank rusak, tips mengatasi power bank ngedrop, cara perbaiki power bank ngedrop, Cara perbaiki power bank drop, cara perbaiki power bank, tips power bank baru agar awet, cara perbaikan power bank, memperbaiki power bank, memperbaiki power bank drop, power bank vivan kena air, power bank advance awet, Perbaiki power bank droop, perbaikan powerbank ngedrop

1 komentar: